Sebuah Persahabatan yang Tidak Biasa Antara 2 Spesies Hewan yang Berbeda, Seolah Berasal Dari Buku Dongeng

“Tidaklah biasa melihat beruang dan serigala hidup bersama sebagai sahabat.”

Itulah yang dikatakan oleh fotografer Finlandia, Lassi Rautiainen, 56 tahun, yang merupakan pemilik foto-foto yang tidak biasa ini.

Seekor serigala abu-abu dan seekor beruang coklat itu, terlihat menghabiskan waktu bersama selama 10 hari berturut-turut, menghabiskan waktu bersama setiap hari antara jam 8 pagi sampai 4 sore (setidaknya hanya di waktu-waktu itu fotografer ini menghabiskan waktu mengamati serigala dan beruang tersebut).

wildfinland.org

Sejak pertama kali melihat mereka, dia tahu bahwa dia sudah punya cerita bagus.

wildfinland.org

Mereka bahkan berbagi makanan.

wildfinland.org

“Tidak ada yang tahu persis bagaimana mereka bisa menjadi sahabat,” kata Lassi. “Saya pikir kemungkinan mereka sudah terpisah dari kawanannya dari sejak mereka masih sangat muda, dan kemudian mereka bersama-sama bertahan hidup. Senang rasanya bisa berbagi hal-hal yang tidak biasa, yang tidak terduga, terjadi di alam liar.”

wildfinland.org

Saya bertanya-tanya, “Apakah kedua spesies ini dapat hidup berdampingan di lembah yang sama seterusnya. Bagaimana dengan spesies yang sama, yaitu serigala dan beruang, di tempat lain, apakah mereka juga bisa berbagi? Yang saya maksud di alam liar, dan bukannya yang sengaja disatukan di penangkaran sejak kecil. Itulah yang saya sebut peristiwa langka!” (Anggi/ Jul)

wildfinland.org

Sumber: wildfinland.org & Era baru

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *