Marlin Hitam Besar Menumpahkan Seluruh Isi Kapal dan Para Kru

Pasti terasa seperti di neraka menjadi nelayan di lautan. Anda harus berhadapan dengan kemungkinan gelombang besar, badai yang mengerikan dan sesekali mengalami kerusakan mesin.

Di atas semua itu, Anda juga harus berhadapan dengan sesuatu yang mungkin tersembunyi di kedalaman samudera biru yang gelap.

Beberapa nelayan di lepas Pantai Panama pasti mendapat lebih dari yang mereka harapkan saat mereka mengaitkan seekor marlin hitam di bagian belakang kapal mereka.

Gambar menakjubkan yang diambil dari belakang ini menunjukkan betapa banyak kerusakan yang diakibatkan oleh ikan sekuat marlin hitam itu.
Rupanya, gelombang cukup besar dianggap telah menyebabkan kapal tersebut tenggelam, meski dari foto yang tertangkap airnya terlihat cukup tenang, Anda tahu, selain ikan raksasa yang melompat keluar dari dalam laut.

Seorang juru bicara Strike Yachts merilis sebuah pernyataan di Facebook mengenai kondisi cuaca pada hari itu:

“Langsung dari Panama saya diberi tahu bahwa kondisi laut tidak setenang seperti yang terlihat dalam foto dan kaptennya adalah kapten berpengalaman. Lautan penuh ombak lebar dan besar.”
Kapten kapal itu rupanya tergelincir saat mencoba membelokkan perahu untuk membantu nelayan menarik kembali ikan besar tersebut.

Sayangnya, kapten justru menabrak katup penutup saat perahu tersebut miring ke bawah, menyebabkan kapal tersebut kemasukan air.

“Anda dapat melihat bagaimana ini bisa terjadi seperti yang Anda ketahui saat melawan seekor ikan, kapten sedang berhadapan dengan tangannya di atas katup penutup dan ketika terpeleset hal terakhir yang harusnya Anda pegang adalah kendali katup penutup,” kata juru bicara tersebut.


Tampaknya semua nelayan dan kru kapal berhasil menyelamatkan diri dari bahaya, tapi mereka tidak berhasil membawa pulang si marlin hitam yang sulit dipahami.

Mungkin marlin itu masih bersembunyi di suatu tempat di laut Panama, mencari lebih banyak kapal-kapal yang lebih besar untuk ditenggelamkan.(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

 

 

Unik! Kirim Surat dari Kotak Pos Bawah Air di Jepang

 

Internet

Jika Anda pernah mendengar tentang Susami di Prefektur Wakayama, Jepang, kemungkinan besar karena fitur kota yang paling terkenal yakni sebuah kotak pos yang terletak di lepas pantai dan sepuluh meter di bawah laut.

Kotak pos itu bukan hanya untuk dekorasi, karena ini adalah kotak pos sungguhan yang menerima sekitar 200 buah surat setiap hari, yang semuanya diambil dan dikirim ke tempat tujuan akhir mereka.

Internet

Seperti yang dijelaskan dalam episode Great Big Story yang baru dirilis, kotak pos di bawah air ini diwujudkan oleh Toshihiko Matsumoto, kepala sekolah Susami.

Dia menciptakannya untuk meningkatkan pariwisata bagi kota, dan berhasil melampaui impian terliarnya.

Matsumoto pertama kali menemukan ide untuk kotak pos di bawah air pada tahun 1999, dan ini terbukti menjadi keuntungan bagi kota dalam berbagai jalan.

Internet

Kotak pos ini mendapatkan Rekor Dunia Guinness untuk kotak pos bawah laut terdalam, dan lokasi ini menjadi tujuan populer bagi para penyelam dari seluruh dunia.

Sampai saat ini, diperkirakan lebih dari 38.000 kartu pos telah dikirim dari kotak pos, dan terbuka untuk siapa saja yang bersedia memakai peralatan yang tepat dan menyelam sendiri.

Tentu saja, surat dengan kertas tidak sesuai dengan lingkungan bawah laut itu. Itu sebabnya ada toko selam yang tidak hanya memungkinkan orang menyewa peralatannya, tapi juga menyediakan bahan tahan air untuk menulis dan mengirim kartu pos.

Setiap hari, seorang penyelam turun ke kotak dan membawa isinya kembali ke permukaan sebelum mengantarnya ke kantor pos kota.

Tentu ada cara mudah untuk mengirim dan mengirim surat, tapi ini mungkin yang paling menyenangkan yang bisa dimiliki seseorang saat mengirim kartu pos.

Mengeposkan surat, ke tempat yang lebih basah, di bawah laut.

Tonton videonya.

Sumber : http://www.erabaru.net/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *