Orang-orang Melihatnya Sebagai Makhluk yang Mengerikan, Tapi Tidak dengan Pria Ini, Demi Melindungi Mereka, Pria Ini Setiap Hari Memberi Makan Makhluk-makhluk yang Tidak Berani Didekati Orang-orang Ini

Saat liburan, seorang wanita dan temannya bermain di sebuah perkebunan setempat, ketika mereka memasuki suatu tempat di perkebunan tersebut, sayup-sayup mereka mendengar sesuara aneh dari arah depan dan menarik perhatian mereka.
Mereka pun mendekat untuk mencari tahu suara apa sebenarnya yang mereka dengar.

Dan mereka terkejut ketika melihat pemandangan yang mengerikan itu, ternyata sumber suara yang cukup keras itu berasal dari kawanan ratusan reptil sejenis kadal yang sedang bertempur berebut makanan.

Diantar ratusan kadal-kadal itu, tampak seorang pria menarik perhatian wanita tersebut. Pria itu tanpa rasa takut sedikit pun duduk sambil melempar makanan ke kawanan kadal.

Banyaknya kadal-kadal yang berseliweran itu membuat orang bergidik melihatnya, namun, tidak bagi pria itu yang justru memperlakukannya seperti hewan peliharaan.

Kemudian, setelah dijelaskan, wanita itu baru tahu ternyata kadal-kadal tersebut telah dipelihara selama bertahun-tahun oleh pria tersebut untuk melindungi mereka, karena spesies kadal itu terancam punah akibat ulah manusia.

Menurut sumber, ternyata kadal-kadal itu dikenal sebagai Iguana dengan tubuh berwarna coklat zaitun atau abu-abu atau coklat muda.

Juga bisa berubah warna tergantung lingkungan sekitar, dan biasanya berbintik hitam abu-abu atau kuning cerah dan garis-garis vertikal selang seling.

Karena kerusakan ekosistem alami akibat ulah manusia, sehingga habitat mereka semakin sedikit, dan jumlah populasinya juga ikut menurun.


Untuk membantu menyelamatkan spesies ini, pria ini menyediakan sebuah tempat untuk habitat mereka.

Di sini, kawanan Iguana ini bisa menghabiskan lebih dari 300 kilogram makanan setiap hari.

Dan untuk membantu pria itu mengatasi kekurangan pasokan makanan, beberapa warga yang peduli menyumbangkan makanan untuk memberi makan kawanan Iguana.


Kepedulian pria tersebut menyentuh semua orang di lingkungan Iguana yang disediakannya, mudah-mudahan di dunia ini lebih banyak orang seperti pria itu. (jhn/yant)

Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Sumber : http://www.erabaru.net/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *