Pria Ini Bertelanjang Dada dan Hanya Mengenakan Celana Pendek Mendaki Gunung Everest yang Membeku! Katanya Siapa pun Bisa Melakukannya!

Dapatkah Anda membayangkan menginjak-injak lereng gunung es dengan berpakaian setengah telanjang? Bahkan memikirkan hal itu sudah membuatmu menggigil, bukan?

Tapi orang Belanda bernama Wim Hof ini menjalani kehidupan seperti ini setiap hari. Dia mengatakan kalau ia bisa mengendalikan suhu tubuhnya tapi bukan itu bagian yang menarik. ‘Iceman’ ini mengklaim bahwa Anda juga bisa melakukannya!

(Foto : Instagram)

Wim Hof memegang 21 rekor dunia dan semuanya menunjukkan kemampuan supernya untuk mengalahkan hawa dingin. Tapi dia tidak terlahir dengan kemampuan itu. Hof mengklaim menggabungkan latihan fisik dan mental telah membantunya mencapai kemampuan tersebut.

(Foto : Instagram)

Prestasinya yang terbesar adalah mendaki gunung Everest hanya dengan memakai celana pendek.

(Foto : Instagram)

Ia meyakini, praktiknya bahkan bisa membantu menghindari banyak penyakit. Hof telah mulai menyebut praktik ini ‘Metode Wim Hof’ dan mengumpulkan banyak pengikut di seluruh dunia.

Tapi yang paling menarik dari tekniknya adalah tidak seperti kebanyakan orang yang memproklamirkan diri sebagai keajaiban, ia menggunakan penalaran ilmiah.

(Foto : Instagram)

Awalnya, para ilmuwan menganggapnya ‘manusia alam aneh’ tapi tak lama kemudian mereka menyadari bahwa metodenya memang bisa diajarkan dan dipelajari. Bahkan, ia bisa mencegah penyakit dengan cara mengendalikan sistem kekebalan tubuhnya.

(Foto : Instagram)

Metode ini adalah kombinasi napas yang dalam dan terapi dingin. Dengan langkah-langkah sederhana ini, Hof telah berhasil tetap hangat bahkan setelah sempat terpapar suhu es yang dingin.

Namun, obsesinya dengan dingin diawali dengan peristiwa tragis. Dia menemukan hiburan di perairan dingin setelah istrinya meninggal dunia. Dia mulai berlatih latihan pernapasan ini untuk menenangkan kesedihannya.

(Foto : Instagram)

Sungguh menakjubkan cara Hof belajar mengendalikan suhu tubuhnya. Dia yakin bisa mengendalikan ‘termostat’ tubuhnya. Meskipun efeknya lebih besar bagi kehidupan, rahasianya kecil hanya dengan bernapas!(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Sumber : http://www.erabaru.net/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *